Resep Mudah Membuat Kolak Pisang Singkong Enak

Resep Mudah Membuat Kolak Pisang Singkong Enak - Hallo sahabat Semua Resep Masak, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Resep Mudah Membuat Kolak Pisang Singkong Enak, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Resep Jajanan, Artikel Resep Makanan, Artikel Resep Minuman, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Resep Mudah Membuat Kolak Pisang Singkong Enak
link : Resep Mudah Membuat Kolak Pisang Singkong Enak

Baca juga


Resep Mudah Membuat Kolak Pisang Singkong Enak

Resep Mudah Membuat Kolak Pisang Singkong Enak. Resep Kolak Pisang Singkong : Berbarengan pergantian zaman yang makin polutif, kita pasti kita tidak bisa hindari diri dari efek lingkungan buruk yang ada di seputar kita. Sampai banyak toksik dan zat-zat memiliki resiko yang masuk ke pada tubuh kita. Langkah masuk zat-zat racun dan radikal bebas ke pada tubuh di kenali melalui bermacam langkah. Baik dengan mengkonsumsi makanan instan yang kurangsehat, terhirup dalam pernafasan, ataupun berupa paparan radiasi.

Karena itu tubuh pasti akan kerjakan penolakan dan perlawanan dengan mengeluarkan horman penangkal. Pertarungan ini akan mendorong dan merubah situasi tubuh dengan menaikkan suhunya untuk membunuh bermacam zat beracun itu sampai kita akan rasakan seperti demam. Itu mekanisme alami yang harusnya perlu kita jagalah agar tidak jatuh sakit.

Resep Mudah Membuat Kolak Pisang Singkong Enak

# Bahan-bahan membuat kolak pisang singkong:

  • 2 buah pisang potong potong (sebaiknya gunakan pisang tanduk)
  • 200 gram singkong, potong potong
  • 200 gram labu kuning potong kotak kotak
  • 200 gram ubi merah potong potong
  • 400 gram gula merah sisir
  • 2 lembar daun pandan, simpulkan
  • 50 gram nangka, belah menjadi dua memanjang
  • 1 sendok teh garam
  • 800 ml santan terbuat dari 1 butir kelapa
  • 1500 ml air

# Langkah cara membuat kolak pisang singkong:

  1. Yang perlu kita lakukan pertama kali adalah rebus air dengan singkong yang telah dipotong potong, ubi dan labu kuning hingga matang.
  2. Kemudian kita masukkan gula merah sisir dan juga daun pandan, masak hingga mendidih.
  3. Kemudian kita tambahkan potongan pisang dan aduk aduk rata juga meresap.
  4. Terakhir masukkan nangka, santan dan garam masak hingga mendidih.
  5. Sajikan selagi masih hangat karena rasanya sangat enak dan lezat.
  6. Porsi yang dihasilkan dalam resep kolak singkong dan pisang ini sekitar kurang lebih 10 porsi.

Itu resep masakan sebagai menu spesial yang kami sajikan. Untuk tingkatkan ketrampilan anda dalam memasak maupun untuk menambah variasi menu masakan anda bisa pula coba bermacam resep masakan yang lain yang dipersembahkan situs ini. Tetapkan saja menu-menu resep masakannya berdasarkan pada grup yang telah kami pilihkan untuk anda. Semoga resep masakan yang kami sajikan ini berguna untuk anda dan mungkin saja referensi paling utama anda dalam menyajikan menu khusus untuk keluarga anda tercinta. Ingin tahu info resep lainnya bisa langsung baca Resep Cara Membuat Cireng Sunda Yang Enak.


Demikianlah Artikel Resep Mudah Membuat Kolak Pisang Singkong Enak

Sekianlah artikel Resep Mudah Membuat Kolak Pisang Singkong Enak kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Resep Mudah Membuat Kolak Pisang Singkong Enak dengan alamat link https://semuaresepmasak.blogspot.com/2015/04/resep-mudah-membuat-kolak-pisang_15.html

No comments