Resep Membuat Kue Klepon Jajanan Pasar

Resep Membuat Kue Klepon Jajanan Pasar - Hallo sahabat Semua Resep Masak, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Resep Membuat Kue Klepon Jajanan Pasar, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Resep Jajanan, Artikel Resep Makanan, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Resep Membuat Kue Klepon Jajanan Pasar
link : Resep Membuat Kue Klepon Jajanan Pasar

Baca juga


Resep Membuat Kue Klepon Jajanan Pasar

Resep Membuat Kue Klepon Jajanan Pasar : Resep masakan yang baik adalah langkah paling baik untuk bangun gaya hidup sehat dengan cara alami. Gaya hidup sejenis ini akan kembalikan manfaat badan juga sebagai sistem imun yang sangatlah hebat dalam menampik serta mencegah beragam penyakit.

Dengan memakai beberapa bahan masakan berbahan alami, jadi keperluan badan pada beberapa zat gizi yang dibutuhkan dapat juga tercukupi. Terlebih apabila kesibukan cukup tinggi, jadi dibutuhkan jumlah konsumsi yang lebih sesuai sama keperluan badan anda.

Resep Membuat Kue Klepon Jajanan Pasar

# Bahan dan langkah cara membuat kue klepon #

# Bahan-bahan membuat kue klepon:

  • 300 gram tepung ketan
  • 75 cc air daun suji atau bisa pula di ganti dengan pewarna hijau
  • 2 sendok teh air kapur sirih
  • 100 gram gula merah, sisir
  • 1/4 butir kelapa parut dan 1/4 sendok the garam dikukus 15 menit

# Langkah cara membuat membuat kue klepon:

  1. Aduk tepung ketan dengan air daun suji sedikit demi sedikit
  2. Masukkan air sirih
  3. Uleni sampai adonan dapat dibentuk bulatkan adonan sebesar kelereng, isi dengan irisan gula merah, bulatkan lagi.
  4. Sementara itu rebus air sampai mendidih, masukkan adonan berisi gula sampai terapung dan matang.
  5. Angkat, tiriskan.
  6. Gulingkan klepon dalam kelapa parut.
  7. Silakan menikmati.

Itu resep masakan yang semoga berguna buat anda dan pasti akan menambah koleksi resep masakan anda. Terdapat beberapa resep masakan yang menarik yang lain yang dapat anda peroleh pada artikel-artikel di situs ini. Seperti kata pepatah, guru yang terbaik yakni mempraktekkannya lewat cara riil. Karena itu silahkan coba resep-resep masakan yang kami sajikan untuk anda. Buat resep lainnya bisa baca juga Cara Mengolah dan Resep Kolak Candil Ketan Lezat.


Demikianlah Artikel Resep Membuat Kue Klepon Jajanan Pasar

Sekianlah artikel Resep Membuat Kue Klepon Jajanan Pasar kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Resep Membuat Kue Klepon Jajanan Pasar dengan alamat link https://semuaresepmasak.blogspot.com/2015/05/resep-membuat-kue-klepon-jajanan-pasar_3.html

No comments